Wisata Kuliner Semalam Di Sukabumi Part III – Muhammad Intania, SH

Wisata Kuliner Semalam Di Sukabumi Part II – Muhammad Intania, SH

Wisata Kuliner Semalam Di Sukabumi Part I – Muhammad Intania, SH

Ayam Bakar & Goreng Mang Oni:

Masih pada malam yang sama, kuliner berikutnya dilanjutkan ke Warung Ayam Bakar & Goreng Mang Oni. Berlokasi di Jl. Sudirman pas di seberang gedung Bank Mandiri Sukabumi. Warung Mang Oni ini beroperasi saat sore hingga tengah malam.

Yang khas di warung ini adalah Ikan Asin Sepat Cabe Ijo dan Ikan Peda + Pete Goreng Cabe Ijo.

9Walaupun suasana masih hujan gerimis, namun warung ini tetap penuh. Meja dan bangku tambahan tersedia di pinggiran bangunan dekat warung tersebut yang bertenda hijau dan tulisan “Mang Oni” yang terbaca jelas. Tersedia juga meja buat lesehan yang lokasinya tidak terlalu jauh dari warung tersebut.

Yang bikin enaknya karena ikan asin sepat dan ikan peda tersebut digoreng tidak sampai kering dan kemudian dicampur dengan tumisan bawan dan cabe hijau sehingga tekstrurnya tetap lembut. Tingkat kepedasan cabe hijaunya juga medium sehingga cocok dicicipi oleh semua lidah. Justru hal inilah yang menambah nikmat makan disana bersama nasi putih liwet yang dibungkus dalam daun pisang.

Makan malam bersama guide yang ganteng dan baik hati ☺
Makan malam bersama guide yang ganteng dan baik hati ☺
Petunjuk Ayam Bakar Mang Oni - Sukabumi
Petunjuk Ayam Bakar Mang Oni – Sukabumi

Makan berdua disana dengan menu 2 nasi liwet + 1 porsi ikan peda petai goreng + 1 porsi ikan sepat cabe hijau serta 1 porsi sup buntut bisa dinikmati dengan harga hanya Rp. 50.000.-

 

Ketupat Padang @ Warung Nasi Padang:

Masih bersama guide saya yang ganteng, kami meluncur deh cari sarapan yang berada diluar agenda. Pilihan jatuh pada ketupat padang karena saya kangen dengan kuliner kampuang halaman sendiri tapi tersedia di tanah Sunda, hehehe…

12

Karena belum ada di google, saya buat deh denahnya buat pembaca ☺
Karena belum ada di google, saya buat deh denahnya buat pembaca ☺

Ternyata tempatnya agak tersembunyi dari jalan utama kota Sukabumi, tapi tidak susah-susah amat kok untuk menemukan kuliner yang tersedia hanya di pagi hari ini.

Ketupatnya masih orisinil dalam bungkus ketupat dari daun kelapa sehingga rasanya gurih. Kaldunya dari gulai nangka juga terasa lembut. Makin enak dinikmati dengan keripik singkong balado + gulai kikil yang empuk. Wooww.. nikmat banget deh sarapannya sebelum memulai cari oleh-oleh untuk dibawa pulang ke Jakarta.

Bersambung…

LEAVE A REPLY